Minggu, 25 Maret 2012

Mengaktifkan fitur readmore wordpress dengan plugin post teaser

Sama seperti bloger untuk blogspot, saat kita menggunakan mesin wordpress pada blog kita sudah tentu kita ingin website kita lebih tampil prima. Sehingga menghias blog dengan plugin-plugin berkualitas dari wordpress sangat dibutuhkan.

Kelebihan dari wordpress adalah tersedianya fitur-fitur tambahan yang beguna untuk menjadikan blog atau website lebih perform, namun lebih mudah dalam melakukan instalasi kedalam mesin wordpress anda, salah satunya adalah “post teaster” Plugin.
Saat ini “Post Teaser” plugin dapat kita peroleh melalui wordpress.org  dengan versi  4.1.1 yang dapat di unduh secara gratis melalui link http://wordpress.org/extend/plugins/post-teaser/ untuk selanjutnya dapat anda upload kedalam mesin wordpress anda serta mengaktifkannya.

Untuk lebih mudahnya kita lihat bagaimana cara mengintall plugin ini secara langsung dan outomatis, melalui halaman dashboard admin mesin wordpress kita sebagai berikut :
  • Masuk atau login kedalaman halaman admin mesin wordpress anda. 
  • Pilih “plugin”, dan pilih plugin “tambah baru” dan muncullah halaman search plugin 
  • Isikan kata  “Post Teaser” pada kolom search lalu tekan tombol cari plugin. 
  • Maka akan muncul rincian beberapa plugin yang tersedia, cari plugin “Post Teaser” pilih dengan menekan klik, selanjutnya wordpress anda secara otomatis mendownload dan menginstall plugin tersebut. 
  • Jika sudah selesai maka tekan “aktifkan plugin” untuk mengakhiri proses intallasinya. 
Selanjutnya berlanjut dengan prosess settingnya bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut:  

  • Dari dashboard pilih “pengaturan” dan pilih Post Teaser 
  • Selanjutnya muncul halaman setting untuk menetukan mengatur tampilan seperti jumlah kata yang akan dimunculkan di halaman depan, kata yang dipilih baik “readmore” atau digantikan dengan “baca selanjutnya”, jangan lupa untuk menandai atau menconteng  show readmore link, dan lainnya. 
  • Jika sudah menyelesaikan pengisian halaman setting tekan tombol “update” maka perhatikan halaman “Home” anda maka sudah tampil dengan cuplikan-cuplikan artikel yang diakhiri dengan link readmore atau kata yang sudah anda gantikan. 
  • Lanjutkan dengan mengatur fungsi artikel yang ditampilkan perhalamannya.
Dengan langkah-langkah yang tepat dan plugin yang tersedia kita bisa membangun dan mempercantik halaman blog atau website kita dengan gratis, sudah tentu kesempatan ini bisa kita maksimalkan dengan mendownload dan menginstal plugin “Post Teaser” ke blog saat ini.

Related Posts :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar